Selamat Datang di Website Resmi Pekon Sri Kuncoro Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung

Artikel

Pekon Sri Kuncoro Bentuk dan Tetapkan Panitia Pilkakon

14 Maret 2022 09:50:47  Why  177 Kali Dibaca  Berita Pekon

srikuncoro-tanggamus.desa.id  Dalam menindaklanjuti surat keputusan (SK) Bupati Tanggamus untuk melaksanakan tahapan"pemilihan kepala pekon di kabupaten Tanggamus dari 68 pekon yang di perkirakan, akan   dilaksanakan  tanggal 29 Juni  mendatang.

"Badan Hippun Pemekonan (BHP) pekon Sri kuncoro telah membentuk kepanitiaan yang terdiri dari beberapa unsur keterwakilan Lembaga Kemasyarakatan,pemuda dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

"Hadir dalam acara tersebut,ketua BHP Paryono dan jajaran nya, Tokoh agama,tokoh Pemuda Pekon Srikuncoro serta Pj kepala pekon Sri kuncoro Anwar SE, Babhinkabtibmas,Babinsa ,serta beberapa tokoh masyarakat.Jum’at  11/3/22

"Dalam penyampaiannya  Paryono ketua BHP pekon Srikuncoro mambacakan peraturan bupati (perbub) dan tahapan Dasarnya.


1-peraturan Menteri dalam  negeri republik Indonesia nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa/kepala pekon ,sebagaimana telah di ubah beberapa kali tekhakhir dengan peraturan menteri dalam negeri republik Indonesia  nomor 72 tahun 2020 tentang prubahan kedua atas peraturan menteri dalam negeri nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa/kepala pekon.

 
2-peraturan daerah kabupaten Tanggamus nomor 1 tahun 2022 tentang tata cara pemilihan,pengangkatan/pelantikan dan pemberhentian kepala pekon..


3-peraturan bupati Tanggamus nomor 4 tahun 2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan peraturan daerah nomor 1 tahun 2022 tentang tata cara pemilihan,pengangkatan/pelantikan dan pemberhentian kepala pekon..


4-surat keputusan bupati tanggamus nomor B.109/34/08/2022 tentang penetapan tanggal dan waktu pelaksanaan tahapan pemilihan kepala pekon serentak kabupaten Tanggamus tahun 2022.


"Di sela acara tersebut Pj.Kepala Pekon Bapak Anwar,SE berpesan ke panitia Pilkakon yang di pilih oleh BHP untuk menunjuk kan netralitas kerja yang profesional bisa menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat dalam menyukses kan pilkakon mendatang tandas beliau,

Panitia yang terpilih untuk bekerja dalam menyukses kan pilkakon pekon Sri kuncoro di bulan Juni mendatang.

1-Ahmad Nadir   (Ketua)
2-Madi Wantoro  (Wakil Ketua)
3-Ritno Ananto   (Sekretaris)
4-Rudi Hartono  (Bendahara)

Anggota.

5-Y. Nugrahansyah
6-Samsul Hadi
7-Wariyadi
8-Saliman
9-Abdul Azis

"Di akhir acara PJ kepala pekon Sri kuncoro,Anwar,SE menegas kan ke panitia pilkakon untuk bisa bekerjasama dalam mengemban amanah masyarakat melalui (BHP),yang membentuk/menunjuk kepanitian agar bisa kerja profesional dan bersikap netral,pungkas Anwar.(why).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Media Sosial

Statistik Penduduk

Perangkat Pekon

Back Next

Wilayah Pekon

Lokasi Kantor Pekon


Kantor Desa
Alamat : Jl. Lintasbarat Pekon Srikuncoro
Pekon : Sri Kuncoro
Kecamatan : Semaka
Kabupaten : Tanggamus
Kodepos : 35386
Telepon : 085379764887
Email : pekonsrikuncoroo@gmail.com