Selamat Datang di Website Resmi Pekon Sri Kuncoro Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung

Artikel

PEKON SRIKUNCORO GELAR MUSRENBANG RKPD TINGKAT PEKON KECAMATAN SEMAKA TAHUN 2022

19 Januari 2022 01:53:12    197 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pekon Srikuncoro menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang bertempat di Aula kantor/Gedung Posyandu Pekon Srikuncoro, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim II yang di pimpin oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Semaka Bapak Supoyo, BHP, LPM,Kepala Dusun,Ketua RT, Unsur Linmas, Ketua TP-PKK Pekon, para Kader, Karang Taruna serta Para Kepala Sekolah yang ada di Pekon Srikuncoro..

Kemudian dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan  pendamping Desa Pekon Srikuncoro.

Musrenbangdes merupakan agenda tetap di Pekon Srikuncoro, Kec.Semaka, Kabupaten Tanggamus yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk menyampaikan hasil pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya dan menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan Pekon Srikuncoro menjadi lebih baik.

Anwar.SE Selaku  Pj. Kepala Pekon Srikuncoro, secara panjang lebar memaparkan secara visual usulan-usulan warga yang telah terealisasi, usulan-usulan hasil Musrenbang Pekon Srikuncoro tahun 2020-2021 yang akan diusulkan di tahun 2022-2023 pada Musrenbang Kecamatan,

Serta Sinergitas antara penggunaan dana Desa dengan dana APBD agar sesuai dengan perundang-undangan demi kemajuan Pekon .

Para peserta Musrenbang, khususnya tokoh masyarakat yang hadir seperti Kepala RT, Kepala Dusun dan yang notabenenya mengetahui persis keadaan di lapangan secara nyata, diminta untuk merencanakan kegiatan-kegiatan yang matang untuk nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas dari penggunaan dana Desa atau APBD Tahun Anggaran 2023.

Lanjut kata Pj Kakon, sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang dilaksanakan, usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Desa Tahun 2022-2023 dan diseleksi secara musyawarah lagi sesuai prioritas dan dibagi menjadi beberapa kelompok.

"Usulan yang sudah tersusun sesuai kelompok akan dituangkan ke dalam Laporan Musrenbang Desa Tahun 2022-2023 yang nantinya diusulkan pada Musrenbang Kecamatan dan Perencanaan dana Desa Tahun Anggaran 2022-2023 melalui Aplikasi SIPD”.  tuturnya.

Sebagai penutup, Anwar.SE  menyampaikan pentingnya koordinasi antara pihak Desa dengan lembaga-lembaga lain, agar terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan pembangunan Desa Srikuncoro. [Why]

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Media Sosial

Statistik Penduduk

Perangkat Pekon

Back Next

Wilayah Pekon

Lokasi Kantor Pekon


Kantor Desa
Alamat : Jl. Lintasbarat Pekon Srikuncoro
Pekon : Sri Kuncoro
Kecamatan : Semaka
Kabupaten : Tanggamus
Kodepos : 35386
Telepon : 085379764887
Email : pekonsrikuncoroo@gmail.com